lem kaca mobil
Lem Kaca Mobil
7 September 2019

Ganti kaca film untuk kaca belakang mobil dapat merusak defogger

bengkel kaca mobil

Autoglass Specialist.

Kaca belakang mobil pada saat ini sudah banyak yang sudah mempunyai anti kabut (defogger). Pabrikan kaca mobil akan mencetak kawat tembaga tipis pada permukaan kaca mobil. Kemudian setelah proses pemanasan lapisan tipis kawat tembaga ini akan melekat kuat di permukaan kaca. Dengan memberikan aliran listrik pada kawat tersebut akan timbul panas yang akan menghilangkan kabut / embun pada permukaan kaca.

Selain itu sudah umum di Indonesia untuk menambahkan kaca film pada mobilnya untuk mengurangi sinar infra red (panas) dan ultra violet (radiasi) dari sinar matahari, dan meningkatkan privasi pengendara mobil. Kaca film akan dipasang pada bagian dalam kaca mobil dan melekat pada permukaan kaca mobil yang mempunyai lapisan tipis kawat tembaga untuk anti kabut.

bengkel kaca mobil

Sejalan dengan waktu karena kaca mobil akan terjemur di bawah panas matahari, kaca film akan semakin kuat melekat pada permukaan kaca mobil. Kemungkinan masalah akan timbul apabila kaca film mobil mau diganti dengan yang baru. Pada proses melepaskan kaca film yang melekat di permukaan kaca mobil kemungkinan besar akan juga membawa lapisan kawat tipis anti kabut bersama dengan kaca film.

Para pemilik mobil lebih baik mendiskusikan masalah ini sebelum pengerjaaan dengan bengkel kaca mobil yang dipilih. Keberhasilan proses ini akan sangat tergantung pada berapa lama kaca film sudah melekat di kaca mobil dan keahlian dari bengkel kaca mobil itu sendiri dalam melepas kaca film dari kaca mobil.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hai! Silahkan bertanya dengan memberikan informasi mobil : merk, tipe dan tahun. Terima kasih.

 

× Klik untuk kontak AGI