Tips kaca mobil tidak dipecah maling

eco airport e taxi Bluebird 3 e1580874027317 80x80 - Tips kaca mobil tidak dipecah maling
Naik mobil listrik Blue Bird
13 November 2019
Autoglass specialist
Panduan rangkuman menghadapi virus Corona
12 March 2020

Tips kaca mobil tidak dipecah maling

Autoglass Specialist Tips supaya kaca mobil tidak di pecah maling e1583988419151 - Tips kaca mobil tidak dipecah maling

Autoglass Specialist.

Banyak cara yang dilakukan oleh orang jahat untuk melakukan pencurian. salah satunya berkaitan dengan mobil, dengan cara memecahkan kaca mobil. Ternyata pemecahan kaca mobil bisa kita hindari loh.

Berikut tips supaya kaca mobil tidak di pecah maling.

1. Jangan biarkan ada barang yang tergeletak di jok mobil.
Pastikan mobil benar-benar ‘bersih’ saat anda meninggalkan mobil. Artinya tidak ada satupun barang apapun kita letakkan di jok mobil, terutama :

  • Bungkusan kotak / plastik yang bisa terlihat seperti bungkusan uang
  • Tas berupa tas laptop atau notebook. Sang pencuri langsung hijau matanya bila melihat tas tsb. Tidak perduli ternyata isi tas cuma isi dokumen saja.

2. Letakan semua barang yang ada di dalam mobil di tempat tertutup.
Bila kita terpaksa meninggalkan barang dalam mobil, pastikan dimasukkan dalam tempat tertutup dan tidak terlihat. Tempat yang paling aman adalah bagasi mobil yang tertutup.

4. Tambahkan alarm dengan sensor getaran.
Biasanya standar alarm dari pabrikan tidak termasuk alarm jenis ini. Alarm ini merespon terhadap getaran akibat pemecahan kaca mobil. Alarm yang dilengkapi fitur getaran ini harganya lebih mahal sekitar 1 juta dibandingkan dengan alarm biasa yang sekitar 300 ribu. Untuk mobil menengah ke atas ada yang sudah dilengkapi alarm getar ini. Tetapi malah banyak dimatikan oleh pemilik mobil karena merasa terganggu karena alarm getarannya terlalu peka. Sangat dianjurkan untuk menghubungi bengkel untuk mengatur kepekaan sensor getaran ini dari pada dimatikan.

5. Parkir mobil di tempat yang aman.
Tempat parkir aman yang dimaksud adalah mudah dijangkau dan mudah terlihat oleh pandangan mata. Sebisa mungkin jangan memarkir mobil jauh dari jangkauan karena kita tidak bisa mengontrolnya dengan baik. Pencuri pastinya lebih senang mencuri di tempat yang sepi.

6. Extra hati-hati untuk yang membawa uang dalam jumlah banyak.
Banyak kasus pembawa uang ini yang baru mengambil dari bank, sudah menjadi incaran pencuri. Pencuri membuntuti dari bank menunggu kesempatan. Dalam kasus ini lebih baik pemilik mobil membawa teman dan tidak berhenti di tengah jalan.

Pengalaman Autoglass Specialist, tetap selalu ada kejadian pemecahan kaca mobil ini dalam usaha mengambil barang di atas jok mobil. Kerugian material atau uang bisa cukup besar, tetapi juga apabila laptop / notebook hilang kerugian immaterial bisa lebih besar dari harga laptop/notebook. Data di dalam laptop / notebook bisa sangat penting dan tidak bisa dinilai dengan uang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *